Rabu, 12 Oktober 2011

Cinta Menulis

Gara-gara tidak bisa tidur kuselipkan kata-kata dalam fikiranku untuk menumbuhkan kesukaan atau kehobian untuk menulis, entah itu menulis apapun yang terpenting adalah tujuanku untuk menumbuhkan kesukaan atau ketergantungan untuk menulis. Menulis menurut versiku sendiri adalah merangkai kata-kata baik itu bermanfaat atau tidak sehingga membentuk sebuah kalimat yang bisa dibaca dan diartikan dan kemudian bisa dijadikan kenangan dalam hidup di dunia ini.

Tulis. Itulah kata dasar dari kata menulis yang sebenarnnya didalam kata tulis itu tersirat makna bahwa kita disuruh untuk mengingat apa yang telah kita lakukan, entah itu perbuatan dalam kebaikan atau sebaliknya. Dengan menulis kita dapat mengoreksi diri kita sehingga menjadi insan yang lebih berguna untuk diri kita sendiri maupun untuk khalayak umum.


Menulis merupakan sebuah seni, seni itu tergantung. Mengapa saya memaknainya dengan kata-kata tergantung? Maksud saya adalah tergantung setiap kepribadian seseorang itu sendiri memaknai arti sebuah seni itu sendiri. Berarti bahwa seni itu tergantung dan tidak terpaku pada sebuah arti yang kebanyakan orang mengartikan dengan sebutan indah. Seni itu indah tetapi indah itu bukan hanya seni semata.

Semua yang ada didunia ini adalah seni. Baik itu seni menulis, berbicara, dan seni dalam perspektif lainnya, semuanya adalah seni.


Mengapa saya membicarakan masalah menulis, seni, dan lain sebagainya. Karna didunia ini banyak dan tidak terhitung berapa banyak ragam seni dan macam tulisan yang ada.

Bagi yang pengen belajar menulis mulailah dari sekarang untuk mencintai menulis itu sendiri, entah mau apapun yang ingin anda tulis entah  bermanfaat atau tidak yang penting tumbuhkanlah rasa cinta itu dulu dalam benak diri dan hati anda. [Oleh: M. Miftahur Royan]

Good luck..! semoga berhasil


Jember, 12/10/2011


Comments
2 Comments
  1. ayo menulis .. hehehe
    menulis tu mmang asiikk..
    tpi mnulis jdi mmbosankan ktika khabisan ide untuk mnulis... :bingung

    BalasHapus

Tulisan terkait