Jumat, 23 Desember 2011

Bermain Game Tag-Tag kan Blog

Malam telah larut, namun ada sahabat blogger yang ngajak main game. Terimakasih untuk agan My Blogs|D'roni yang telah menge tag saya. Ini semacem game saling tag-tag-an antara sesama blogger dan ini adalah pertama kalinya aku di tag haha :D

Dan inilah pertanyaannya dari agan Roni beserta jawaban dari saya;
1.      Seberapa besar Jasa seorang IBU menurut Anda?
Wah kalo di tulis, langit yang amatlah sangat luas sebagai tempat menulisnya dan air laut yang sangatlah tidak terhingga sebagai tintanya tidak akan cukup untuk menulis jasa seorang ibu
2.      Apakah Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan kesuksesan ataukah kegagalan?Berikan beserta Alasan Anda?
 Sebenernya saya bingung mau menjawab bagaimana, karena saya tidak pernah menimbang lebih banyak mana memikirkan kesuksesan atau kegagalan.  Namun jika difikir-fikir lagi saya lebih memikirkan kesuksesan saya. Alasannya; saya ingin sukses bukan ingin gagal jadi saya mensiasatinya dengan selalu berfikir yang positif tingking
3.      Apakah Anda semakin percaya Diri seiring pertambahan usia ataukah semakin tidak percaya diri?
Akan saya jawab semakin percaya diri, karena apa? Saya mempunyai tambahan ilmu dari pengalaman hidup saya, sehingga bisa dijadikan acuan dan semangat untuk lebih bisa percaya diri dan yakin pada diri sendiri
4.      Apakah Anda memiliki suatu tujuan utama yang pasti, kalau ya, apakah itu dan apa rencana Anda untuk mencapai nya?
Ya, saya mempunyai tujuan yang utama, yaitu membahagiakan kedua orang tua. Rencana yang sedang saya lakukan adalah dengan belajar yang sungguh-sungguh sehingga bisa membanggakan kedua orang tua, karena jika kita bisa di banggakan oang tua, otomatis orang tua akan bahagia
5.      Apakah Anda bisa menyebutkan tiga kelemahan Anda yang paling parah?Dengan cara bagaimana Anda akan memperbaikinya?
1)      Tidak suka membaca, sehingga pengetahuan yang saya punya sedikit. Untuk memperbaikinya dengan cara memaksa untuk membaca tentunya dengan bertahap dan untuk mengaplikasikannya saya mecoba belajar menulis kembali inti apa yang telah say abaca
2)      Jika sudah berbicara di depan orang banyak maka akan grogi. Untuk mengatasinya saya belajar dan sekali lagi memaksa diri saya sendiri dalam diskusi2 yang saya lakukan karenanya saya ikut forum diskusi di kampus
3)      Emosi gampang naik, mengatur emosi menurut saya adalah hal yang sulit, dan itu yang menyebabkan penyesalan di belakang jika kita merenung setelah emosi. Untuk mengatasinya saya sering-seringkan  mengingat Tuhan YME, bahwa kita hidup di dunia hanya sementara
6.      Kebiasaan orang lain yang bagaimanakah yang paling mengusik Anda, terutama dalam hal ngeblog?
Acuh tak acuh tentang tulisan saya, dan jika ngasih komentar gak sesuai dengan topik, wah keren, menarik. Komentar yang kayak gitulah yang nggak aku suka. Padahal kenyataannya dia nggak baca artikelnya. Kan yang saya harapkan tulisan ku yang meskipun jelek bisas dibaca orang lain, sehingga kritik dan saran yang membangun selalu saya nanti-nantikan
7.      Dengan ukuran bagaimana, Anda menilai siapa yang membantu dan siapa yang merusak diri Anda?
Hal ini bisa dilihat jika kita pada posisi sedang susah, jika orang itu perhatiannya tetap kepada kita meskipun kita dalam keadaan susah namun jika dia berubah pada waktu kita dalam keadaan seperti itu maka bisa kita simpulkan dialah orang yang hanya merusak diri  kita
8.      Ketika orang lain memberi saran tanpa di minta, Apakah Anda menerimanya tanpa banyak cingcong ataukah Anda menganalisis dulu motif mereka?
Saran yang ada  meskipun kita tidak minta patut dihargai, namun perlu di filter dahulu dan dianalisa saran itu banyak negative atau positifnya
9.      Apakah Anda berbaik hati kepada orang lain lantaran status sosial atau finansial mereka?
Kalo saya tergantung orangnya, jika dia baik kepada kita kenapa kita tidak membalas baik. Iya bukan?
10.  Apakah Anda membentuk opini Anda sendiri, ataukah Anda membiarkan diri Anda di pengaruhi orang lain?
 Opini bisa terbentuk karena pengetahuan dan pengalaman. Dari asumsi diatas bisa diambil kesimpulan saya beropini menurut pengetahuan dan pengalaman saya sendiri tetapi juga diperkuat dengan opini dari orang lain yang telah kita filter terlebih dahulu

11.  Dalam sehari, berapa banyak waktu yang Anda luangkan untuk:
a.       Pekerjaan Offline
b.      Pekerjaan Online(Ngeblog)
c.       Tidur
d.      Beristirahat atau berelaksasi
e.       Mencari Ilmu yang bermamfaat, dan
f.       Sekedar membuang Waktu Anda

Kalo ditanya berapa waktu saya tidak bisa menjawab dengan tepat, karena beda hari maka beda yang saya lakukan. Tetapi untuk menjawab pertanyaannya agan, maka akan saya ambil rata-rata
a.       Pekerjaan Offline=5 jam
b.      Pekerjaan Online(Ngeblog)=5 jam
c.       Tidur=6 jam
d.      Beristirahat atau berelaksasi=1 jam
e.       Mencari Ilmu yang bermamfaat,=6 jam dan
f.       Sekedar membuang Waktu Anda=1 jam

Akhirnya selesai juga PR yang diberikan oleh agan Roni Saatnya saya yang ngasih 11 pertanyaan kepada 11 orang yang akan saya tag blognya. Yang beruntung di tag  disini adalah bagi yang Top komentator  di blog ini. Sebenernya agan Roni menempati urutan ke-3, tetapi karena agan Roni yang mengetag saya  jadinya tidak dimasukkan dalam daftar yang saya tag.

Selamat untuk agan yang saya tag:

1. akbar
10. naspard


Dan ini adalah PR pertanyaan buat agan-agan yang telah saya tag. Mudah kok gan pertanyaannya seputar dunia ngebloging
1.      Bagaimana pendapat anda tentang blog saya ini 4kopisusu.blogspot.com?
2.      Apa motivasi anda untuk ngeblog?
3.      Darimanakah anda tau tentang blog pertama kali?
4.      Pengalaman apa yang paling terkesan dalam hal ngelog?
5.      Berapa biasanya waktu yang anda gunakan untuk aktivitas ngeblog dalam sehari?
6.      Apakah anda mempunyai sahabat ngeblog terdekat? Jika punya siapakah dia? Sertakan   link blognya
7.      Apakah blog  anda menghasilkan income? Jika ya, darimana income itu datang
8.      Apakah menurut anda kegiatan ngeblog itu bermanfaat? Sertakan alasan anda
9.      Sudah berapa lama anda ngeblog? Terus hal baru apakah yang anda dapat dari kegiatan itu
10.  Apakah ngeblog itu ada sisi negatifnya? Kalo ada berikan alasannya
11.  Yang terakhir bukan pertanyaan. Tetapi doa untuk agan, semoga bloggernya tetap jaya. Amien
Cara mainnya gampang, cukup jawab pertanyaan yang saya berikan dengan cara nulis di blog Anda, dengan   memberikan link siapa yang mengetag anda,(seperti saya yang telah di tag oleh agan Roni) lalu tag lagi ke 11 blogger yang anda inginkan. And of course, NO RE-TAG! :)

Jangan lupa kasih link-nya di tempat komentar  dibawah ya, kalo udah selesai ngerjain PR nya. Terimakasih[Oleh: M. Miftahur Royan]


Jember, 23 Desember 2011


Comments
31 Comments

Tulisan terkait