Rabu, 23 November 2011

Tetap Indonesia

            Nggak tau kenapa rasanya gak terima kalao Malaysia yang menang Sea Games untuk cabang  Football, nggak tau kenapa jiwa ini sangat amat terpukul,padahal tidak ada untungnya bagi diriku menang atau kalah. Gue gak berfikir terlalu rumit sich, emang mungkin ini yang dinamakan  jiwa tanah air, karena gue dilahirin di Negeri Indonesia tercinta ini. Nggak perduli bagaimanapun keadaan negeri kita ini, jika gue tetep Indonesia. Mungkin kebanyakan orang dewasa ini berbicara, bini yang pernah gue denger “Pengen nich pindah Negara kalo Indonesia kayak gini, masak main bola kagak pernah menang kalo di final, pasti mentok runner up” gue berfikir realistis aja nanggepin suara-suara rakyat. 

            Kalo menurut gue sich, mereka hanya kecewa aja, karena Indonesia selalu kalah ma Harimau Malaya, entah faktor apa, kok disetiap ifen sepak bola jika final antara Indonesia VS Malaysia maka juaranya bisa di tebak. Tapi Indonesia jangan pantang menyerah, permainanmu di ajang Sea Games 2011 sudah bagus, tinggal mental juara  yang belum ada di para pemain sekuat Garuda Muda. Kita bangsa yang besar, kita harus bangkit dari keterpurukan ini, janganlah kita terus tertidur sedangkan bangsa lain sedang berlari menyusul kita, kita tidak boleh lengah, mari bersama kita tunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang bisa, bisa membawa rakyatnya adil, makmur, sentosa, nyaman dan aman serta tentunya menang.
            Supporter Indonesia sudah sangat antusias, masyarakat sudah banyak menyenangi olahraga sepak bola, tugas pemerintah mencetak para pemain Garuda Indonesia yang tangguh sehingga kelak bisa membuat masyarakatnya bangga dan itulah yang di harap-harapkan masyarakat yang sebenernya cinta BGt ma Indonesia. Jadi ayo Indonesia Bangkit!!!. [Oleh: M. Miftahur Royan]


Jember, 23 November 2011

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Tulisan terkait