Jumat, 02 Desember 2011

First Step to Change the Nasib

Hari ini saya akan sibuk dan pedat banget kayaknya. Dimulai dari jam 9.30 yang akan berakhir jam 21.00 atau mungkin lebih. Mulai dari kuliah jam 9.30 sampai  11.20 break jum'atan dulu dan dilanjutkan kembali pada jam 13.00 yaitu acara konfirmasi anggota baru 2011 di KSPM(kelompok studi pasar modal) kemudian lanjut pada jam 15.00 ada kumpulan pembenahan ulang  jadwal magang anggota ECPOSE(pers mahasiswa) . Entah apa  yang akan saya lakukan itu bisa bermanfaat nantinya saya belum tau, yang saya fikirkan yang terpenting adalah menjalankan kegiatanku dengan sebaik-baiknya. Dimulai dari memanage waktu dan memplaning kegiatan yang akan saya lakukan hari ini, adalah langkah awal menuju kedisiplinan yang akan bermanfaat bagi semua mitra kerja saya besok dan khususnya untuk diri saya sendiri.

Saya jadi teringat dengan pribahasa yang bunyinya;
"Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepain
bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian." 
yang mempunyai maksud kesuksesan itu dimulai dari kesusahan dahulu, usaha, kegagalan tidak ada orang yang besar tanpa kecil dulu, jika orang tersebut mampu menghadapi dan bandel akan itu semua maka akan mendapat kesenangan dan tak lain adalah kesenangan dunia akhirat.

Maaf ya teman, bukannya menggurui tetapi saya hanya meneruskan perkataan para pujangga, [sambil tertawa].
Back to topic! kesibukan yang akhir-akhir ini terjadi padaku mungkin adalah first step to change the nasib. Mungkin berawal dari kesibukan aku bisa menjadi orang yang lebih menghargai waktu, yang sampai saat ini saya merasa belum bisa menghargainya dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Semoga hari-hariku menjadi lebih beranfaat dan tidak membosankan karena banyaknya kegiatan. To be continued [Oleh: M. Miftahur Royan]


Jember, 02 Desember 2011
7.27 Pagi  di kamar kontrakan

Comments
16 Comments
  1. Sepakat sobat.Tetap semangat dan Sukses ya.Pandai2 mengatur waktu juga.Di blog saya ada referensinya jika berkenan.

    BalasHapus
  2. berakit rakit ke hulu, berenang renang ke tepian..
    pepatah lama tapi berlaku sampai kapanpun..
    nice share :)..
    btw ditunggu ya follow baliknya

    BalasHapus
  3. @Bisnis Online Blog saya bingung pak mau ngunjungi blog agan yang mana yang ada referensinya, cz blog agan banyak bgt. mohon kasih linknya ya gan

    BalasHapus
  4. saya juga lagi sibuk2 nya sob di dunia offline,, pandai2 mengatur waktu aja,, hehe

    BalasHapus
  5. Yaa... Smuanya memang berawal dr jatuh dulu jika ingin sukses... Semangat...!! ^^

    BalasHapus
  6. Blognya banyak banget gan?kan sebagian sudah saya sembunyikan.hehehe.Biasanya ini posisi yang atas.

    http://peluangbisnisonline-dahsyat.blogspot.com/2011/12/jadikan-blog-sebagai-lahan-anda.html

    BalasHapus
  7. yap.. yang paling penting itu niat,selama ada niat yang sungguh-sungguh utk mengubah nasib kita,, kita pasti bisa sukses

    BalasHapus
  8. optimalkan waktu 24 jam sehari,,, smga c4 lulus dlm akademik gan

    BalasHapus
  9. Tetep eemangat kawan,emang benerpepatah itu, berakit2 kehulu berenang ketepian, bersakit dahulu senang kemudian, walau tak dapat senang di dunia insyaallah kesenangan diakheret telah menanti. :)

    Muslim, Bolehkah Mengucapkan Selamat Natal?

    BalasHapus
  10. @Bisnis Online Blog langsung ke tkp saya gan

    @Melky Aditya setuju gan..
    manteps

    @WAYAN GERDIAN makasih gan, amien dan cepat lulus

    @anwar sofi'i amien..aku suka itu gan..semoga kita bahagia di dunia dan akhirat

    BalasHapus
  11. westjava27, berkunjung...likaliku menjadi seorang blogger...

    BalasHapus

Tulisan terkait