Selasa, 24 Januari 2012

Pengorbanan Orang Tua Untuk Anaknya

Liburan semester tidak terasa sudah hampir habis, tinggal seminggu lagi perkuliahan akan dimulai lagi seperti biasanya, karena sudah lama tidak mencium bau kampus mungkin akan menimbulkan penyakit  malas untuk belajar akan segera timbul, hehe maklum udah tiga minggu gak baca buku pelajaran.  Gak bisa ngebayangin gimana suasana yang akan terjadi selama perkuliahan semester depan, tentunya akan berbeda dengan semester ssebelumnya karena teman-teman sekelaspun juga akan berbeda mata kuliah dan dosennya pun begitu.

Hari ini adalah miggu ke tiga liburan semester, waktunya membayar spp dan mengambil LHS (lembar hasil semester) dan kemudian dilanjutkan dengan KRS-an (menentukan mata kuliah yang akan ditempuh disemester selanjutnya). Sungguh hal yang mendebarkan melihat hasil keeja keras selama kurang lebih enam bulan yang akan meentukan berapa banyak SKS (Satuan Kredit Semester) yang akan di tempuh, jika nilainya baik bisa menempuh SKS maksimal 24 jika sedang 21 dan jika jelek 18 kebawah. Doain ya semoga saya mendapat nilai yang baik, sehingga bisa menempuh SKS maksimal kemudian bisa lulus cepat dan tepat.

Aku akan sedikit bercerita tentang kegiatanku kemaren waktu pulang kampung selama dua hari di rumah, boleh kan sobat? jika tidak aku akhiri sampe disini. hehe. sobat baik deh pasti boleh.

Mencari uang ternyata susah tidak semudah yang kubayangkan, itu yang ada didalam fikiranku setelah kemaren waktu dirumah diajak bantu bapak di ladang, bgitu beratnya pekerjaan bapak untuk menyekolahkan ku sampai banu perkuliahan, tentunya bapak dan ibu ikhlas melakukannya tidak mengharap imbalan apapun, tetapi kita sebagai anak jika tidak tau balas budi kepada orang tua sungguh bodoh kita sebagai anak. Kita akan merasa kehilangan jika kita sudah di tinggalkan oleh mereka, tidak ada harta yang paling berharga di dunia ini selain kedua orang tua, sungguh besar jasa mereka, ..ehh..malah ceramah,..

Doaku untuk kedua orang tuaku “Ya Allah berikanlah ampunan kepadanya, berilah kesehatan jasmani dan rohani untuknya, dan berikan selalu kekuatan dan ketabahan untuk mendidik hamba, lapangkanlah rezeki untuknya, dan berikan ridlomu dunia akhirat kepada keduanya, amien.” Sekian dariku, mohon maaf jika tulisannya amburadul, kurang lebihnya mohon maaf [M. Miftahur royan]


Jember, 24/01/2012

Comments
31 Comments
  1. Pengorbanana orang tidak akan pernah habis buat anaknya hingga akhir masa

    BalasHapus
  2. aamiin ya rabbal alamin ...

    kuliah yang rajin ya, de...
    salam sukses selalu :)

    BalasHapus
  3. JADI INGET MSH KULIAH DULU SMESTER AKHIR DITINGGAL BABAH. SAYA BERTEKAD HARUS LULUS PAS SEMESTER AKHIR BERUSAHA DAPETIN BEASISWA DAN AKHIRNYA ALHAMDULILLAH SAYA DAPET BEASISWA SERTA LULUS, KARENA SEBELUMNYA WAKTU BABAH MASIH HIDUP SAYA MALAS2N KULIAHNYA. JANGAN AMPE PENGORBANAN ORANG TUA YANG BEGITU SUSAHNYA MEMBIAYAI KULIAH KALIAN.. KALIAN SIA2 KAN..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi terharu dan terenyuh menyimak dan menghayati ceritanya agan, semangat ya gan, ..semoga saya bisa menjadi yang lebih baik,..thanks atas kunjungannya

      Hapus
  4. ada cindramata dari saya sob, silahkan ambil :)

    BalasHapus
  5. aminnnnn~
    tulisannya bisa gede dikit ngga?? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gedean sekarang sob,...makasih atas sarannya, sedikit tapi efeknya luar biasa..

      Hapus
  6. Mak bilang surga di bawah telapak kaki ibu bang ... heheh .. Folow sukses gan , follow back yach

    BalasHapus
    Balasan
    1. benr banget tuh, saya udah ngefollow duluan sob

      Hapus
  7. hehehehe.. thanks kk.. sudi kirax melakukam link exchange ya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, langsung ke tkp
      link udah terpasang di sidebar

      Hapus
  8. jadi ingat orang tua di kampung nie..makasih sudah mengingatkan sebelum lupa :)

    BalasHapus
  9. Aamiin Alllahumma Aamiin, tetep semangat kawan :)

    BalasHapus
  10. wah semoga jadi orang sukses masbro, semoga dengan dukungan dan doa ortu sampean jadi mkin semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentunya dukungan dari para sahabat juga,..sukses kembali sobs

      Hapus
  11. bagai sang surya menyinari dunia.. ya ini masih jadi ungkapan paling tepat..
    orang tua bahkan tidak pernah berkata kepada kita -engkau berhutang budi padaku-
    nice post.. laik dis yaa... :D

    BalasHapus
  12. Begitulah pengorbanan orang tua sob, seharusnya kita semakin menyadarinya.. Bukan hanya sekarang saja pengorbanan orang tua untuk kita tapi dari sebelum kita lahir...
    happy blogging... :)

    BalasHapus
  13. jalan jalan siang ni sob, happy blogging

    BalasHapus
  14. semoga sukses ya...sob...terus berdo'a dan sayangi kedua orang tua mu..dan satu lagi selalu minta restu dengan orang tua mu

    pusat penjualan aksesoris menarik

    BalasHapus
  15. hampir sama juga sob kebiasaannya, libur nggak belajar. hehehe

    BalasHapus
  16. Jasa ibu bapa kita tak mungkin kita dapat balas.sy sudah kehilangan kedua org tua.Al-Fatihah utk mereka..

    link blog kamu sudah di bloglist sy..Harap maklum.hehe..

    BalasHapus

Tulisan terkait