Kamis, 10 Januari 2013

Katanya Mahasiswa, Kok Takut Sama UAS

Katanya Mahasiswa, Kok Takut Sama UAS

Pasti sahabat blogger jenuh ya lihat postingan gue akhir-akhir ini yang isinya cuma soal-soal UAS dan UTS. Perlu sahabat maklumilah di minggu-minggu ini gue lagi ngadepin perang besar ;Ujian Akhir Sekolah, jadinya dari pada gak ada yang di posting mending gue posting aja soal-soal yang pernah gue dapet selama kuliah, itung-itung belajar, hehe.

Alhamdulilah satu persatu Ujian bisa gue hadapi, tinggal satu mata kuliah lagi yang masih menuggu giliran , masih besok selasa (14/1/13). Soal-soal yang gue jawab kemaren kayaknya gak maksimal, tapi tak apalah sekarang tinggal berdoa semoga Allah memberikan nilai yang terbaik.

Selama UAS banyak hal yang terjadi, mulai dari yang asik sampe yang gak asik.

Sekali lagi alhamdulillah selama UAS  pengawasnya baik-baik semua jadinya mahasiswa yang berkemampuan pas-pasan seperti gue masih ada peluang untuk bisa dapet nilai bagus. Gak bisa ngebayangin kalo dapet pengawas yang garang  bisa-bisa satu semester ini bakalan SP (semester Pendek) semua. Alhamdulillah ya#kalo syahrini bilang. Itu sebagian yang asyik.

Ane sedih campur nyesel gak bisa manfaatin moment-moment yang jarang ini untuk bisa menjadikan nilai yang maksimal. Itu semua bukan karna salah siapa, tapi ini semua salah GuE sendiri.

GUE gak mau terlalu lama larut dalam kesedihan. GUe harus bangkit..! masih banyak yang harus dikerjain diluar sana, masih banyak kesempatan dan peluang yang masih belum bertuan. Saatnya gue jadi tuan meraka (Kesempatan dan peluang). Sebenernya masalah yang ngebuat gue gak bisa ngerjain dengan maksimal gak banyak sih, cuma karena gue kurang bisa memahami pelajaran yang disampaikan (waktunya kurang tepat, masak jam 5.30 udah masuk) jadinya kurang puas gitu rasanya dengan jawaban yang telah gue tulis di lembar jawaban, tapi tidak semua pelajaran begitu.

Ternyata benar kata temen Gue, salah satu yang harus dilakukan untuk mendapatkan yang kita mau adalah KOMITMEN. Itu yang kurang dari gue selama ini, maka untuk selanjutnya Gue HARUS bisa lebih berkomitmn...

Gue Royan Sableng (@royansableng).. selamat sore

Comments
9 Comments
  1. apa yang kita panen hari ini adalah hasil dari apa yang kita tanam kemarin, jadi intinya intropeksi diri dan tetap semangat...and keep happy blogging always :)

    BalasHapus
  2. Moga hasilnya seperti yg sobat harapkan ajalah. Tapi pada intinya akan kembali juga pada apa yg telah kita usahakan dan persiapkan untuk menghadapi itu. Yang penting tetap berusaha dan berdo'a, semoga hasilnya memuaskan.. (y)

    BalasHapus
  3. wah...bener gan di bulan januari postingannya uas semua.hahaha... tetap semangat gan.belajar, bekerja keras rajin2 berdoa.setelah itu rasakan hasilnya...

    BalasHapus
  4. Berkunjung ke sini mas pemilik kopi susu online...cari inspirasi..salam

    BalasHapus
  5. komitmen itu penting sekali kalau mau maju jangan ragu-ragu

    BalasHapus
  6. @BlogS of Hariyanto @Agung Talaga @Ferry EP @Jitedot @Cerita Tugu: Terimakasih ya sahabat-sabahat untuk semua motivasinya .. ini akan menjadikan gue lebih baik.. thanks

    BalasHapus
  7. Nice info dan artikel sangat penuh motivasi, semoga dapat mebrmanfaat buat semuannya..

    BalasHapus
  8. Yah namanya juga mau menghadapi UAS pasti ada rasa gugup dan panik. Anggap aja UAS sebagai permainan game jadi kita bisa hadapi dengan tenang dan konsentrasi

    BalasHapus
  9. apa yg telah kita usahakan dan persiapkan untuk menghadapi itu. Yang penting tetap berusaha

    BalasHapus

Tulisan terkait