Sabtu, 27 April 2013

Melamar Beasiswa PPA 2013

Saya sebagai muslim turut berduka cita atas berpulangnya saudara kita Ustad Jefry Al-Buqori pada hari jumat kemarin 26 April 2013, semoga amal ibadah beliau diterima dan segala kekhilafannya diampuni oleh Allah SWT amin.

Minggu ini ada pengumuman di Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Jember (FE UNEJ) yaitu pengumuman tentang beasiswa PPA dan BBM serta Beasiswa Bank Indonesia (BI). Ketika pertama saya lihat pengumumannya ternyata ada syarat yang dihilangkan sehingga berbeda dengan tahun kemarin. Kalau kemarin ada syarat membuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) namun kali ini syarat itu dihilangkan. "Wah enak ini kalo begitu" dibenak fikiran saya. Karena syarat membuat KTI dihilangkan maka efeknya banyak mahasiswa yang mendaftar untuk menjadi pelamar beasiswa tersebut, tak terkecuali saya. 

Sebelumnya saya beritahu bagi yang belum tau apa perbedaannya BBM, PPA dan Beasiswa BI. BBM itu beasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa yang berprestasi, namun kurang mampu dalam hal finansial, kalo PPA itu beasiswa berprestasi baik untuk yang tidak mampu maupun yang mampu sedangkan Beasiswa BI yaitu beasiswa yang diadakan oleh Bank Indonesia untuk mahasiswa berprestasi. 

Pada semester II kemarin saya melamar beasiswa BBM dan alhamdulilah diterima. Saya memang terlahir bukan dari keluarga yang kelebihan harta namun saya bersyukur dilahirkan didalam keluarga yang penuh kasih sayang, sehingga apa yang saya rasakan, mungkin tidak akan pernah bisa dirasakan oleh siapapun :)

dan, untuk semester IV kali ini saya mencoba untuk bersaing dengan mahasiswa lainnya untuk mendapatkan beasiswa PPA yaitu beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Walaupun IPK saya saat ini hanya 3,03 saya tetap optimis bisa memikat hati PPA. 

Doakan saya teman-teman blogger semoga apa yang menjadi niatan saya bisa terkabul. Amin. Alfatihah..

Comments
4 Comments
  1. semoga tercapai apa yang diinginkan ya...semoga PPA jadi terpikat :-)

    BalasHapus
  2. amiiiin,,, moga-moga tembus ya do'anya...

    BalasHapus
  3. wow, semoga bisa mendapatkan beasiswa nya sob, dan sukses dimasa mendatang tentunya :)

    BalasHapus
  4. amin, moga tercapai apa yang diinginkan ya sob...

    BalasHapus

Tulisan terkait