Sabtu, 04 Mei 2013

Hidup itu hanya perlu dipahami

"Tidak ada yang harus ditakutkan dalam hidup ini, Hidup itu hanya perlu dipahami." Marie Curie (1867-1934)

Hidup memang perlu pemahaman, sama seperti ketika kita sedang menerima pelajaran di sekolah, yang apabila kita tidak bisa memahami pelajaran yang sedang dibahas bisa dipastikan kita akan bosan dengan pelajaran - pelajaran selanjutnya dan apabila kita paham dengan pelajaran yang sedang dibahas maka kita akan lebih semangat lagi untuk mempelajari yang lebih mendalam. Sama halnya dengan kehidupan, kehidupan perlu dipahami, karena ketika kita tidak paham dengan hidup kita, maka kita akan bosan dengannya dan tidak mempunyai semangat untuk hidup. Semangat hidup bisa datang dengan seiring kita paham dengan hidup ini yang secara tidak langsung menuntut kita untuk bisa mengikuti gerak cepatnya gulir kehidupan.

Sebenarnya kesibukan yang terkadang membuat kita tidak mempunyai waktu untuk lebih santai bisa disiasati dengan mengatur sebaik mungkin kegiatan-kegiatan yang menjadi tanggung jawab untuk segera dikerjakan. List dan menjadwal segala kegiatan dengan mengedepankan skala prioritas dan kita konsisten menjalankan apa yang kita telah tentukan mungkin bisa menjadi sosuli untuk kita yang setiap saat dikejar oleh waktu dan merasa tidak pernah punya waktu untuk hanya sekedar memberikan ruang bebas kepada diri kecil sendiri. Tanpa adanya konsistensi itu semua hanya akan menjadi isi tong sampah yang tidak ada gunanya dan harus segera dibung sebelum membusuk.

Hargailah apa yang telah menjadi niatan dan jaga konsistensi sehingga apa yang namaya hidup ini bisa lebih tertata dan hidup kita akan mudah dipahami #keep smile :)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Tulisan terkait