Rabu, 05 Juni 2013

Kasir Indomaret Dalam Tanda Kutip

"Ini ceritaku tadi pagi"

Masih pagi perut sudah krucuk-krucuk minta sarapan ini, pergi kedapur gak ada makanan sama sekali, akhirnya dengan terpaksa aku beli mie instan aja di Indomeret, meskipun kita tau kalo kebanyakan mengkonsumsi mie instan itu gak baik buat kesehatan, tapi daripada kelaparan mending itu dulu lah buat ganjel perut.

Aku mau ngingetin buat temen-temen ketika beli sesuatu di indomaret, alfamart, atau apalah jangan lupa melihat struk pembayarannya karena apa, gak sekali dua kali, aku udah berkali2 dikibulin sama kasirnya, "tapi gak semua kayak gitu" seperti tadi pagi pas beli mie instan padahal aku belanja habis Rp. 6 rb dan uangku Rp.10 rb, harusnya kembaliannya Rp. 4 rb, (anak TK pun ngerti), eh.. dengan entengnya dia bilang kembaliannya Rp. 3 rb ya mas, wah aku gak sebodoh itu non (dalam hati), langsung aku bilang enggak keliru ta? sambil kutunjukan struk pembayarannya, sambil macak bego, sambil garuk-garuk kepala dia bilang maaf mas.

Ini bukan masalah Rp. 1 rb, tapi kita hitung kalinya. iya kalo 1000 x 1 = 1000, coba kali 1000 x 100 = 100.000,  berharga sob seratus ribu, bisa buat makan seminggu itu kalo anak kos2an seperti aku ini.

Semoga bisa bermanfaat
Comments
21 Comments
  1. Balasan
    1. harus hati2 kalo sudah ada didepan kasir.,,,teliti sebelum membayar :-)

      Hapus
    2. dan teliti setelah membayar, periksa tuh struknya..:)

      Hapus
  2. buenneeeeerrrrrrrr bauangggggeeetttttttt....

    aku sering juga kena tipu gitu.. apalagi klo belanja banyak..

    nnti di rumah ku itung ulang... total belanjanya salah, kembaliannya pun salah. mau balik malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebenaran harus ditegakkan ya mbak..biar gak ada korban yang berjatuhan lagi #alay

      Hapus
  3. coba besok2 tak telitinya mba, itu di alfamaret karimata atau indomare jalan kalimantan mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Indomaret alun2 mas, kosanku daerah deket situ soalnya

      Hapus
  4. Balasan
    1. harus diperiksa, meriksa kan bukan berarti suudzon, betul gak?..tapi lebih ke kehati-hatian

      Hapus
  5. hahaha yang jaga kasirnya minta dipukul-pukul imut dah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. plak.plak.palk.. udah gan. itu udah yg paling imut..hehe

      Hapus
  6. Balasan
    1. wah ya khilaf, tapi masak berkali2, itu sih lebih ke ... hadah lupa namanya

      Hapus
  7. sip... ditunggu follow backnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah bro. sudah aku follback. terimakasih kunjungannya

      Hapus
  8. koplak tenan kasire rek,,tak tunggu komen nek blogku mas,, dulu jg pernah tukerlink disini blog q yg lama
    tembang kenangan dot com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan itu sudah menjadi rata2 kebanyakan kasir pak, hadah. terimakasih udah mampir pak

      Hapus
  9. ya....ya...ya...

    belum lagi modus "permen", merugikan konsumen baget tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata mas @tarinksinga berpengalaman juga...hahaha

      Hapus
  10. hahaha saya nggak komendeh kalau masalah kasir... hehehehe...

    BalasHapus

Tulisan terkait