Senin, 03 Juni 2013

Niatnya Pengen Santai

Balik kerumah banyuwangi niatnya pengen santai sebelum UAS besok senin, eh.. malah dapet capek. Baru nyampe rumah langsung dapet tugas dari dewi kebersihan yang bukan lain mbok aku sendiri, Nyai tuminah biasanya orang-orang manggilnya. Mbok yang satu ini sangat gila pada kebersihan, sampai-sampai bau badan aku yang sudah seharian belum mandi juga menjadi sasaran omelannya. selain gila bersih mbokku ini punya keahlian dalam bidang masak memasak, sumpah enak bgt masakannya dan ini sebabnya aku setiap kali makan kalo dirumah pasti nambah. sepiring makan masakan ibu dan sepiring lagi masak masakan mbok. jadi kalo di itung-itung, aku kalo dirumah makannya 6x sehari #mantab!!!

Aku dirumah dua hari, shari sudah habis buat ngerjain tugas dari mbok, yang tak lain mberesin rumah, maklum dikeluarga aku ceweknya cuma ibu dan adikku 180% kebalikan dari mbok, koproh bgt. yahh, jadinya kalo pulang aku bakal jadi pembantu dadakan.

hari ini sudah hari kedua aku dirumah, hari minggu dimana pasar mingguan di kampungku buka. sekitar pukul 9 aku sudah disuruh nemenin mbok kepasar, hal yang paling aku gak suka, karena menurutku hal itu sangat membosankan, lebih baik disuruh keliling lapangan futsal sekali#hehe. Tapi karena yang nyuruh ibu dari bapakku jadinya aku gak bisa nolak, aku gak mau jadi the next malin kundang. akhirnya selesai juga acara shopping di pasar tepat pukul 11.30 siang.

penderitaan belum berakhir, planing mau istirahat eh, bapak dateng dari kebun, "cepet ke kebun bantu bapak metik jeruk, bapak ada meeting ntar sore, takutnbya gak selesai" apa boleh buat aku harus segera ke ke kebun di siang dan panas bolong. singkat cerita acara metik jeruk dikebun selesai sejam kemudian.

tiba-tiba tarkhim magrib terdengar entah kapan aku tidur, lupa sudah yang kuingat terakhir ketika masuk rumah dan ....gelap.

pagi pukul 4.30 aku berangkat kembali ke jember dan sekarang aku sedang nulis ini di laptopku sambil ngerjain tugas yang belum terselesaikan juga dan sampai disini dulu.

SELAMAT MALAM


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Tulisan terkait