Senin, 23 Oktober 2017

Pilihan terbaik adalah tetap hidup

Tidak ada yang tak mungkin dalam hidup ini,  anda boleh percaya atau tidak,  karena kepercayaan adalah modal mencapai kemungkinan.  Selama kepercayaan ada,  kemungkinan juga akan tetap ada, tinggal bagaimana hidup dijalankan sesuai dengan rel yang sudah ada.

Terus bergerak, berfikir, melihat, merasakan apa yang sedang terjadi,  memprediksi apa yang akan terjadi dan belajar dari yang sudah lalu. Bergerak itu adalah kodrat manusia yang harus dilakukan, alam sudah lebih dulu memberikan contoh kepada mahluk hidup yang ngekos di dalamnya,  bumi akan mati ketika ia berhenti bergerak, begitupan dengan mahluk hidup, juga harus tetap bergerak bila ingin tetap hidup. 

Berfikir adalah kelebihan yang diberikan kepada mahluknya diberinama Adam dan anak cucunya oleh Tuhan.  Ketika manusia berhenti berfikir, hilang sudah kemanusiaannya.  Melihat fenomena alam menjadikan manusia bisa bertahan hidup,  bagaimana bisa?  Tidak sekedar melihat,  namun setelah melihat harus dipahami apa yg telah dilihatnya,  dan kemudian ketika terjadi hal yang sama,  manusia dapat melakukannya.

Kesimpulannya adalah memahami,  melakukan kodrat masing-masing mahluk hidup adalah jalan terbaik dalam hidup ini,  belajar dari yang sudah lalu,  menjalani dengan sebaik-baiknya apa yg sedang terjadi dan menyongsong masa yang akan datang dengan lebih baik lagi.

Di Gerbong Kereta Pandanwangi,  Jember - Banyuwangi 7.29, 23.10.17


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Tulisan terkait