Senin, 28 November 2011

I 100% blogger indonesia

http://mazvi.net/cinta-indonesia.png

Berawal dari blog temanku, El-Rizky net punya Gus Tio biasa aku memanggilnya. Dia sangat akrab denganku mulai dari sejak kita menuntut ilmu di SMKN DU Muncar tahun dan kita lulus tahun 2011. Berawal dari tugas prakerin yang mengharuskan melaporkan kegiatannya lewat media website kami pun membuat website sederhana dengan numpang domain blogspot, kamipun yang masih awam dengan website maka kami membuat website sederhana secara otodidak dengan bantuan Mbah kita yang sangat pintar yaitu google.
Setelah kita belajar blog secara rutin kamipun akhirnya paham dengan isi dan layout blogger itu sendiri, sehingga kami bisa merubah-rubah tampilan, aksesoris dan lain-lainnya agar bagus dan menarik. Dulu kita membuat blogger dengan asal-asalan tidak mempertimbangkan ketentuan-ketentuan yang berlaku di dunia blogging, sehingga kebanyaan cuma copas isisnya dan tidak menyertakan sumber aslinya (maaf untuk agan-agan ang artikelnya terlanjur kami copas) yang kami tau kita bisa mengaplikasikan dan mengekpresikan apa yang jadi kemauan kita.

Karena sudah kelas tiga dan tidak bisa internet gratis lagi,(pada waktu prakerin bisa online setiap saat dan kapanpun karena gratis) kamipun jadi fakum dunia blogging sehingga kita sampai lupa dengan acount blogger masing-masing karena padatnya kegiatan kelas tiga yang mengharuskan lulus dalam ujian.

Alhamdullillah kami semua seangkatan bisa lulus 100% itu sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami siswa dan juga guru yang mengajar di SMKN DU Muncar. Setelah lulus kami pun berpencar mencari jati diri masing-masing, ada yang ke Bali, Jember, Malang, Jogja, Bandung, Jakarta, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan masih banyak lagi tempat yang tersebar diseluruh Indonesia.

Tanggal, 7 November 2011 aku membeli sebuah modem buatan Huawei dengan kartu smart freen. Mulai dari itulah aku bisa kembali menyapa sahabat-sahabatku mulai dari SD, SMP, SMK dan sampai sahabat yang sekarang di bangku Perkuliahan. Tio Akbar dan  Herwin Purbiantoro namanya, keduanya adalah sahabatku di sewaktu SMK yang masih blogging, dan sampai detik ini masih semangat untuk memunculkan ide-ide baru dan kreasi-kreasi baru yang mudah-mudahan bisa dibanggakan dan kelak menjadi kenanan yang indah ketika kita sudah tak mampu lagi ber-blogging ria.

Untuk mempersatukan semangat blogger khususnya aku, yang terinspirasi dari blog temanku yaitu El-rizky.blogpsot.com akhirnya selangkah lebih maju aku rekomendasikan untuk para blogger manuia sudikiranya memasang widget "I 100% indonesia" Indonesia yang bertujuan semata-mata mempersatukan semangat Indonesia.

Untuk mempersingkat langsung saja aku kasih scripnya dan copas taruh di  widgat html/java script blog anda masing-masing. Script ini milik http://klikhost.com, saya tetap mencantumkan pembuat script karena ini adalah tatakrama untuk menghargai karya seseorang [Oleh: M. Miftahur Royan]



Sekian terima kasih
Jember, 28 November 2011
Comments
18 Comments
  1. sib gan.. uda di follow back.. nice ^_^

    BalasHapus
  2. Ane udah follow back gan,,,,,,,,, sering berkunjung di blog ane ya gan,,,,

    http://www.falahmulyana.com/

    BalasHapus
  3. blog walking sambil kasih info Link nya udah TA' pasang..hee..hee...nice blog gan...

    BalasHapus
  4. di widget saya sudah terpasang blogger indonesia,,, pokoknya maju terus blogger Indonesia....

    BalasHapus
  5. mantab widget-nya, harus dan wajib untuk bangga sebagai anak bangsa Indonesia...salut sobat, salam sukses selalu :)
    BlogS of Hariyanto

    BalasHapus
  6. wah ndak cocok sama template q bro...

    jadi ndak ikutan pasang ya..

    BalasHapus
  7. makasih tlah berkunjung,sekarang balik mampir baca2 sekalian follow,berkunjunglah balik
    salam kenal,salam :cool

    BalasHapus
  8. Terimakasih tutorialnya gan..

    Salam kenal dari masyarakat Probolinggo, Kopiah Puth..

    Tuker link qta yuk gan, cek di Kopiah Putih..

    BalasHapus
  9. sob, sudah di follow & di link ke blog ane. balas kembali sob. salam kenal...

    BalasHapus
  10. Sukses Ya sobat.Follower Berhasil terpasang ke 127 dan Like.Di Tunggu Followbacknya.

    BalasHapus
  11. Sip Gan...
    Maju Blogger Indonesia..!!
    Salam Sehat dan Sukses..!!

    BalasHapus
  12. kunjungan balik bro,...perdana :iloveindonesia

    BalasHapus
  13. sukses terus mas.. perbanyak sharing tentang blogny ya :)
    saya juga masih harus banyak belajar..

    BalasHapus

Tulisan terkait