Minggu, 11 Desember 2011

Apakah Hidupmu Monoton

            Terkadang hidup ini terasa bosan karena monoton, gini2 aja kayaknya gak ada kerjaan lain yang membuat semangat hadir kembali, entah itu apa yang penting aku ingin hidupku ini tidak monoton, kebayang bagaimana besok jika aku sudah berkeluarga pastinya akan lebih monoton dan membosankan. Mulai dari bangun pagi sampai tidur malam perasaan Cuma gini2 aja tak ada hal yang berkesan yang membuat semangat itu kembali. Gimana ya biar semangatku yang dulu bisa kembali. Banyak faktor sih memang, yang buat aku jadi begini. Antara batin dan lahirku tidak sejalan, batin berkata A lahir menolak mengatakann A. ini yang membuat hidupku merasa tidak nyaman dan berguna. Monoton, kata itulah yang setiap waktu terbesit dalam fikiranku.

            Aku berusaha untuk mencari kesibukan yang lainnya yang lebih banyak namun apa yanag terjadi,  yang semula aku kira dengan begitu aku berharap tidak monoton, ternyata malah tidak karu-karuan, semrawut semua karena kebanyakan jadwal yang harus kulakukan, sehingga terkadang terbesit kata malas dalam diriku dan tak lupa kata lupa yang berada di otakku karena malas dengan kegiatan yang ada. 

            Ada pasang ada juga surut, itulah yang kuyakini bahwa  Tuhan menciptakan mahluknya dengan berpasang-pasangan. Jikalau waktu surut berarti semangat kita berada pada level darurat sehingga memerlukan pemikiran dan tindakan yang jitu untuk mengatasinya, tetapi jika pasang kita harus bisa mengendalikan ombak semangat yang ada dalam diri kita harus bisa memanfaatkannya dengan lebih baik dan tepat guna. Semoga dengan tulisan ini aku bisa kembali semangat seperti dulu, karena motto hidupku adalah “TETAP SEMANGAT”.[Oleh: M. Miftahur Royan]


Salam sukses buat semuanya
Jember, 11 Desember 2011

Comments
23 Comments
  1. Hidup monoton? bikin blogging..tentu jd gak monoton lagi...Ini yg belakangan saya lakukan jk gak ada acara apa-apa..happy blogging (ninggalin comment jika modemnya bisa support ngasih comment)

    BalasHapus
  2. @Ririe Khayan saya sebenernya semangat gan untuk ngeblog, tetapi kadang2 males banget...nggak tau kenapa.. jadi bingung ma diri aku ini..kasih sarann gan

    BalasHapus
  3. have a nice day visit me and follow me bacK!! http://animexited.blogspot.com

    BalasHapus
  4. sama nie..... cuma itu2 aja yang di kerjain..... bosen gt..... kasih saran dunk biar ga mlesssss

    BalasHapus
  5. @4kopisusu Online kalo nte lagi gak mod ngeblog maen game az heheheheh.... ini sekedar saran az .:D

    BalasHapus
  6. ayoo.........nikmati aje mas bro idup yang cuma sementara ini, iman emang kadang naek turun, tapi kalo kite sedih kaga selamanya kita harus sedih trus, begitu juga kalo kite seneng kaga selamenye juga kite seneng, so.. berpikirlah positif dan nikmatilah hari ini, karna hari esok masiih milik Nya ^__^
    salam ukhuwah brader :)

    BalasHapus
  7. @Animexitedoke, i'll visit back n follback gan. thanks
    @Animexited beribadah gan,biar gak males..gmana saran aq?
    @gia itu masalahnya gan...aq gak suka main game...terus gmana dunk??
    @Naya Elbetawi oke, gan..makasih sarannya..semoga hari2ku yang monoton bisa berubah.salam ukhuwah juga.

    BalasHapus
  8. sering bgt saya merasa begitu.......
    hidup monoton....
    yang ada cuma itu2 saja........
    tp buat nutupin itu biasanya saya nglakuin hal2 yang belum pernah dilakuin.....sekarang si lg rajin2 nya blogging.....
    selain menambah wawasan juga menambah teman.
    Refreshing ke tempat2 yang belum pernah dikunjungi gan......

    BalasHapus
  9. waah.. langsung di praktekin nih :p
    blog masnya uda ane follback :) makasih..
    http://kamu-klik.blogspot.com

    BalasHapus
  10. @Ferry oke gan,, akan saya coba..makasih ya sarannya
    @Asrul Nur Rahim oke, makasih..akan saya cba utak atik ndiri
    #menanggapi postingan teman saya yang berjudul Cara Menggabungkan Komentar Facebook Dengan Komentar Blogger

    BalasHapus
  11. ya, harus semangat dulu. soalnya semangat itu modal apa2 untuk segala urusan.

    BalasHapus
  12. komentar saya gak langsung muncul toh. tes lagi ah

    BalasHapus
  13. @rusydi hikmawan oke gan, semoga motto hidupku bisa mempengaruhi juga... emang komennta ku setting biar ada persetujuan dari author gan, komentnyaagan udah muncul kok. terimaksih

    BalasHapus
  14. Sdh diterima salam kenalnya. Ini pendatang baru Remajadul (remaja jaman dulu) coba ikutan ngeblog belajar sm yang muda2. bognya rame tapi susah bacanya buat sang kake mah. Selamat berjuang terus untuk masa depanmu.

    BalasHapus
  15. y salam kenal jg, ak dah bekunjung diblog mu
    tolong dilihat blog ku jg ok
    ini nama blognya
    http://www.bisnishalal-nungkie.blogspot.com
    http://www.bisnis-tiket-onlineku.blogspot.com

    BalasHapus
  16. @KkeCKmbar maaf ya kek tulisannya kurang jelas,,nyesuain template blognya
    #alasan aja lo 4kopisusu
    terus berkarya juga ya kek
    @Nungkie ake saya akan langsung ke tkp

    BalasHapus
  17. kalo hidupku gak monoton kok... hehehe

    BalasHapus
  18. hidup monoton bila tidak ada usaha untuk mencapai hidup dan bersabar untuk menhadapinya ....



    numpang komentar buuuuuuuuuung

    BalasHapus
  19. @bonjes wah itu juga bener gan, memang beda2 pendapatnya seseorang, karena memandangnya juga dari sudut yang berbeda pula
    # makasih gan masukannya

    BalasHapus
  20. @4kopisusu Online hahahaha.... yang bener nich.... kalo gag suka maen game tapi tentunya nte suka khan ngeliat orang maen game..sip khan hehehe

    BalasHapus
  21. Aku sedang mengalami ini :'( bosan kuliah nih, padahal baru semster 2 kan

    BalasHapus

Tulisan terkait