Selasa, 27 Desember 2011

Mentari Pagi Telah Tersenyum

“Astagfirullah..!”, terbangun dari tidur malam, kaget melihat sinar mentari yang telah masuk lewat celah jendela kamar. “Ya Allah aku mbangkong (bangun kesiangan)” terpaksa shalat shubuh ku qadha (mengganti shalat yang tertinggal) lagi, udah dua hari berturut2 aku mbangkong.
Mengapa ya? kok akhir2 ini aku sering mbangkong padahal tidur malemnya juga nggak malem2 banget, maximal jam sebelas udah tidur. Setelah shalat subuh yang ku qadha, kubuka hp ada satu message. Ternyata dari ibuku yang berada di rumah “Le tahajjud tangi bengi, bareng2 nyuwun nggone Allah karo Bue” begitulah sms dari ibu. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih seperti ini “Nak bangun malam, shalat tahajjud, bersama ibu minta kepada Allah” sampai saat ini aku belum berani membalas smsnya, aku bingung mau balas seperti apa, aku tidak mau mengecewakan orang tuaku. 

Jika membaca sms dari ibu terenyuh hatiku ini, bagaimana pengorbanan seorang ibu kepada anaknya. Aku malu pada diriku sendiri mengapa aku belum bisa dan sulit untuk memenuhi apa yang ibu inginkan dan itu baik untuk dirikusendiri, padahal dalam hatiku sudah ada niat untuk melakukannya tetapi masih sulit untuk istiqomah (menjalankan sesuatu dengan rutin). “Ya Allah maafkan hambamu ini, tidak ada sedikitpun niat untuk mengecewakan ortu hamba  ya Allah.” 

Mentari pagi muncul menampakkan sinarnya untuk wajah bumi ini, seperti kebiasanya, kusempatkan untuk jalan2 pagi menyambut senyum sang mentari, kubalas senyum indahmu kawan. Rasa syukur yang selalu ku coba terapkan dalam diriku menerima apa yang telah digariskan oleh Tuhan, namun tidak lupa untuk tetap selalu berdoa dan berusaha. “Ya Allah sunggung maha sempurna apa yang telah engkau ciptakan, subhananallah”. 

Suasana dipagi hari yang cerah di depan kontrakanku yang biasa kugunakan untuk berjalan santai dipagi hari, sedikit cepretan





Sekian dulu ya kawan ceritaku pagi ini, semoga bisa memberi inspirasi untuk kita semua. [M. Miftahur Royan]


Jember, 27 Desember 2011

Comments
29 Comments
  1. wah..bahaya tuch kalau shalat subuh sampe hilang...

    makasih yach, tapi dimana aku mw follow?

    BalasHapus
  2. @Arif Chasan :-) thanks gan, for visit me

    @ayano rosie diatas kotak komentar ada tanda klik disini gan klik aja..makasih atas komentarnya...sulit gan ngilangin buda ya mbangkong

    BalasHapus
  3. Mas royan tinggal dimana itu, koq di tempat saya klo pagi mataharinya ga secrah itu n ga ada gunungnya lagi, hehe

    BalasHapus
  4. nice shoot. . .nice pict. . .

    salam ukhuwah. . .

    BalasHapus
  5. @Kaito Kidd thanks gan, matur thanks u

    @Bluesoft77 Asliku dari banyuwangi, tetapi karena studyku aku harus tinggal di jember daerah Tegal besar, tepatnya perum bumi tegal besar blok BN no 1
    #lengkap ya gan,. ada yang ketinggalan Jln. Moh. Yamin

    BalasHapus
  6. nice post, artikel yang bagus sob, mank kita anak sering banget ngecewain ibu sob,kw dah terlanjur kyak gitu, segeralah minta maap ama ibu dan minta ampun ama allah :)

    BalasHapus
  7. wah gan sampean lagi merantau ya hummm ibu yang sangat baik, mungkin kecapean gan jadi mbangkong

    BalasHapus
  8. @system of blog mungkin sob, mulai karang aku usahain semuanya tepat waktu...amine doakan ya sbo

    @goyang pattah-pattah makasih soba sarannya, sangat membangun

    BalasHapus
  9. ahaha..
    bisa tersesat saya klo kesana mas..
    :D

    BalasHapus
  10. makanya.,..sebelum tidur baca doa biar bisa bangun shalat subuh, besok2 jangan di ulangi lagi ya nak, kalo kaga tak jewer kuping sampeyan :p hehehe

    BalasHapus
  11. Terima kasih sebelumnya sudah follow dan mohon maaf baru berkunjung, sudah saya folback :)

    BalasHapus
  12. whwhwhw bagus kotak komentar nya gan

    BalasHapus
  13. itu pemandangannya bagus amat gan......
    foto sendiri???pake kamera hp ya gan......

    BalasHapus
  14. nguk owong jowo pisan :? :D
    haha eh fotonya seger yak, kgk kayak disni di jakarta. kgk ada gitu an :(

    BalasHapus
  15. Suatu kebanggan bagi saya bisa kenal dengan sahabat keren seperti anda, oleh karena itu saya bermaksut memberikan award sebagai penghargaan untuk anda silahkan di ambil disini

    BalasHapus
  16. Blogwalking
    http://blinkz-xp.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. Blogwalking
    http://blinkz-xp.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. itu ujud kasih sayang seorang ibu, sekarang bagaimana yang jadi anaknya

    BalasHapus
  19. @Bluesoft77 ya kan bisa kontak lewat pesawat telpon gan, gak ada kata tersesat jaman sekarang..hehehe

    @Naya Elbetawi siap bu, maafin royan, ndak akan aku ulangi lagi, hehehe

    @arr rian thanks follback nya gan, sering main ya

    @irvan wah ini standart kok gan, biasa ja kok

    @Ferry kalo yang kyak gini banyak gan dilingkungan aku yang mewah(mepet sawah), iya foto ndri, pake hp kesayangan juga,,hehehe

    @irvan salam kenal juga sahabat. sering main ke 4kopisusu online yaa

    @Arif Chasan baik. baik sekali gan..dewi fortuna masih bersamaku..hehehehe

    @IlhamDcx oke gan, silahkan blogwalking..

    @Cerita Tugu Berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk ibu gan..:-) itu kalo pribadiku..kan tiap orang pastinya mempunyai perspektif berbeda2..bner gak gan?...

    @All thanks semuanya yang telah berkunjung dan ngsaih koment.:-)

    BalasHapus
  20. Niat ga ada, tapi kesempatan terus2an muncul. :))

    asyik tuh buat jalan2 santai pagi2. ga ada preman kan?

    BalasHapus
  21. Pake alarm yang nadanya kenceng sob jangan pake alarm yang melow biar ga ketiduran lagi.Dan nadanya jangan yang kecil.Berdoa dulu sebelum tidur.Semoga besok bisa tahajud dan bangun lebih pagi lagi.

    BalasHapus
  22. kalo bisa tidurnya lebih awal lagi dari sebelumnya kawan..


    hiakuherry.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Dapat banyak pencerahan yang membangun disini, thanks sob..

    BalasHapus

Tulisan terkait