Minggu, 04 Desember 2011

Pasang Surut Ide Menulis

            Bingung nih mau nulis apa. Kayak udah buntu ni akal. Pengennya sih nulis yang menarik, tetapi kok gak ada banyangan sedikit pun apa yang bisa ditulis dan menarik untuk dibahas. Terkadang dengan tiba-tiba banyak ide  yang mau ditulis, tetapi waktu yang tak mengizinkan untuk menulisnya. Ada aja kegiatan yang membuatku sulit meluangkan  waktu untuk menulis ide yang tiba-tiba datang. Waktu sudah ada, laptop siap, internet oke, tetapi kok malah cuntel ni otak, bingung apa yang mau ditulis dan dimulai dari mana kata-kata itu berawal.

            Menulis. Itulah kegiatan yang sedang ku pelajari dan mempraktikan langsung. Aku tidak punya skill untuk menulis yang ku punya hanya kemauan dan semangat sehingga jangan heran kalo tulisanku tidak berbobot dan tidak ada manfaatnya. Blog pribadiku ini yang menjadi wadah, tempat untuk menuangkan isi fikiran dan hatiku yang ku wujudkan dalam goresan-goresan yang tak jelas di blog ini, entah itu tulisan apa yang penting tidak menyalahi aturan agama maka aku berani menerbitkan. Emang sih menulis itu tidak mudah, tetapi yang membuatku tetap semangat adalah kemauanku dan cita-cita yang kurancang sebagaimana rapihnya sehingga kemudian hari bisa tercapai cita-citaku. Amin

            Jika orang bertanya mengapa sih harus menulis yang dijadikan pilihan, bukanya masih banyak kegiatan lain yang bisa menghasilkan uang lebih banyak, menulis kan Cuma  manghabiskan waktu. Jika ada orang yang berbicara kayak gitu akan kujawab “Orieantasiku bukan uang, tetapi dengan menulis kita akan secara tidak sadar mengasah fikiran kita dan membangkitkan kreatifitas yang tentunya penting untuk keseimbangan hidup kita”

            Menulis. Lagi-lagi menulis. Entah mengapa keinginanku menjadi penulis tidak terbendung, pasang surut selalu menghampiri disetiap nafasku, bergejolak dalam sanubari yang terdalam, kanan kiri tak selalu seimbang menjadikan terombang ambing oleh deruan angin.  Sekian terimakasih.[Oleh: M. Miftahur Royan]


Jember, 4 Desember 2011
08.00 di sebuah kamar kontrakan

Comments
8 Comments
  1. setuju kk.. :2thumbup Semangat..
    Dengan menulis kita juga bisa berbagi ilmu dengan orang lain.. (menurut aq sihc,, hehe)..

    BalasHapus
  2. Saya juga kadang2 bingung harus nulis apa kalau lagi buntu idenya.. sekalipun dipaksa, otak tetap gak mau jalan, Sebagai jalan pelarian saya sering nulis yang sifatnya bebas sebebas-bebasnya (diary), entah itu dipublikasikan atau tidak..

    BalasHapus
  3. wah bisa jadi inspirasi nih gan, oh ya btw ane sudah follow blog ini gan, udah lama malah

    BalasHapus
  4. Yang namanya nulis memang sulit2 gampang. Bukan hanya yang punya blog ini, Saya juga kadang bingung mau nulis apa. tapi untuk memunculkan sebuah semangat dan ide menulis biasanya saya berkunjung ke blog tetangga kayak sekarang ini.

    Salam Kenal

    BalasHapus
  5. terus nuliss,,smangatt..menulis adalah cara berbagi yang abadi,, hoho,trimakasih ya kunjunganya,,saling berkunjung ya,berbagi tulisan2 qta..

    BalasHapus
  6. Ide yang sangat inspiring buat saya....terimakasih atas ide-idenya....buat saya tetap semangat untuk ngeblog....dengan pencerahan dari teman-teman yang master...kita pendatang baru di Blogspot....

    BalasHapus
  7. penyemangat buat menulis pagi ini..please follow balik blog ane gan
    ihatesundaymorning.blogspot.com
    ditunggu :)

    BalasHapus
  8. ide apa aja di kepala langsung ditulis di blog bang

    BalasHapus

Tulisan terkait