Kamis, 17 November 2011

Memoriku Bersama Smp Tercinta

http://smptribhakti.com/lomba-drum-band-2010.html
Tahun berapa ya aku mulai menginjakkan kaki di smp ini? Kenangan apa saja  yang ku dapat selama disana? Berapa banyak teman yang kudapat selama belajar disana? Siapa sajakan teman-teman itu? Siapa sajakah guru yang telah mentransfer ilmunya kepadaku? Berapa kali aku terlambat? Berapa kali aku tak mengerjakan PR? Pengalaman apa yang paling berkesan yang pernah kudapat di smp ini? Inikah pertanyaan-pertanyaan yang sedikit demi sedikit akan ku ingat dan ku kupas kutorehkan dalam sebuah karya tulisan yang semoga bisa menjadi obat kangenku kenanganku yang akan ku ingat selamanya. 

Sebelum kulanjutkan ceritaku, nama smp ku ini adalah SMP TRI BHAKTI Tegaldlimo, Kampoeng Sepuluh

Seingatku aku mulai mendaftar di smp ini tahun 2005 kalo ndak salah soalnya mau kulihat di ijazah, ijazahku ketinggalan di rumah sedangkan aku sekarang sedang di jember(pada waktu nulis ni cerita) kalo dihitung berarti aku lulus tahun 2007 “iya kalo sekolahnya Cuma tiga tahun, kalo dongkol???” banyak sich yang aku dapat kenangan dari sana, mulai dari yang enak sampe yang amat sangat tidak enak bangets. Penegalamanku yang masih terekam jelas adalah pada waktu aku mulai ikut drumband  di smp tribhakti yang di kenal dengan sebutan Gema SMP Tri Bhakti. Sangat terkenal loch teman group drumban ini, dah launching sampek Surabaya malahan, dan waktu itu kebetulan aku juga ikut dalam pasukan drumband pada waktu itu yang di pimpin oleh mayoret Mas Arif, Mbak Luluk Hanifah, dan cpa ya yang satunya lagi, lupa aku namanya(Maaf ya Mbak, lupa aku ).

Banyak hal yang terekan dalam drumband smp tri bhakti, yang ku ingat mulai dari tanggapan suatu acara sampe yang mengundang gubernur juga pernah, suatu kebanggan tersendiri bagi kami warga smp tri bhakti. Oh iya hampir lupa kawan, ngomongin masalah drumban, tak lepas dari ingatanku yang paling segar yaitu Bapak Ridwan, dia adalah the best teacher in smp tri bhakti, why? Yah karena menurut pandanganku dia  bisa mengerti dan masuk pada keadaan siswa ajarnya bisa memahami satu persatu siswanya dan itu adalah yang tidak banyak dimiliki oleh guru-guru lainya,” jangan iriya guru2 yang lain, ini kan menurutku seorang”. 

Pelatih drumband smp tri bhakti yang masih teringat dalam memoriku adalah 1). Pak Ridwan 2).Pak Imam 3). Dan masih banyak lagi namun yang masih teringat cma itu, karena kedua orang itu telah mengukir pengalaman didalam benak memoriku. “Sekali lagi maaf ya Bapak Pelatih  yang lain, bukanya aku ndak mau mengingat tapi itulah yang ku ingat”.
Itu sedikit memori yang terekem mengenai pangalaman drumband, masih banyak lagi pengalaman yangku dapat dari smp ini, salah satunya, menjadi anggota osis seksi keagamaan selama dua keder, itu adalah menjadi suatu kebanggan tersendiri bagiku, ngumpul bareng bersama teman2, dan yang paling aku suka dari tradisi smp tri bhakti adalah tali silaturrahminya yang tak ada banding oleh sekolah manapun dan ini yang aku sesalai mengapa aku terlalu cepat meninggalkan smp tercinta ini.
Ucapan terimakasih ku ucapkan juga kepada para pedagang yang selalu menjadi tempat favoritku pada waktu istirahat tiba, ada banyak warung sich yang  pada waktu itu tetapi yang bisa mengukir memori di kepalaku hanya dua warung yaitu warungnya mbah gambreng dan warungnya bek surti. Wah ngomong2 warung jadi laper ni perut, hehe, maklum dari pagi blum sarapan masih sibuk FB an, ehhh ngalantur saatnya kembali ke topik memoriku bersama smp tercinta.
Yang namanya sekolah pasti tidak terlepas dari y ang namanya teman, itu pasti dan tidak bisa dirubah. Teman adalah kehidupan. Maksudnya jika kita hidup tak ada teman maka tak ada gunanya apa yang kita lakukan, ssemuanya sia2 sia. Pengen bukti?? Buktikan aja. Kmu kuat berapa lama tidak FB an, atau jejaring sosial yanglainya, atau tidak usah saling sapa sesame teman, pastinya gak akan enak kan, makanya aku berpendapat bahwa hidup ini untuk teman. Banyak sich teman yang kudapat, mulai dari teman yang paling akrab, akrab, setengah akrab, tidak akrab dan teman yang cuek bebek. Tapi kagak apalah memang hidup ini ada tingkatannya, jika semuanya sama maka tak ada sensasi hidup di dunia  yang hanya satu kali ini. Gak enak kan hidup tanpa sensasi, makanya banyak2lah mencari teman, maka sensasi kamu akan bertambah. Menurut pandangan Mohamad Miftahur Royan S.E.

Masih banyak sihc yang masih ingain aku tulis, tapi ntar takutnya malah kagak ada yang baca, soalnya terlalu panjang. Oleh karena itu ceritaku memoriku bersama smp tercinta ku akhiri sampe disini dan akan ku sambung di memoriku bersma smp tercinta II. [Oleh: M. Miftahur Royan]


Terimakasih
Jember,, 17 November 2011
  


Comments
2 Comments
  1. wahh jdi ke inget masa2 skolah ...
    rasanya pngen blek skolah lgi..
    tpi gag mgkin y kk .. :ngakak
    ngeliat foto drumbend nya jga ngingetin ku smasa SD.. hehehe...

    BalasHapus

Tulisan terkait