Rabu, 02 November 2011

Wifi LIBRARY UNEJ Lemot

UPTTI Library UNEJ
            Hasrat lagi pengen internetan, setelah matakuliah matematika ekonomi 1 oleh bapaak Drs. Edi suswandi telah berakhir hati terasa puas. Sususan acara yang ada diotak langsung terprogram dengan otomatis. Waktu sudah menunjukkan pukul 12.30 WIB, waktunya shalat dhuhur sudah tiba, ku tancapkan kaki ini untuk melangkah menuju parkir Fakultas Ekonomi untuk mengambil sepeda yang ku parkir disana. 


            Perjalananku berlanjut ke sebuah masjid milik unej yang berada tidak jauh dengan fakultas ekonomi unej, dan segera ku mengambil wudhu untuk menghadap kepada sang khalik. Tidak lama ku menghadap kepada Nya, tak kuasa diriku ini berucap syukur karena dengan limpahan nikmatnya aku bisa berdiri disini dengan keadaanku yang amatlah baik. Kutatap awan yang terlihat mau meneteskan air matanya karenan kita manusia telah banyak yang lupa dengan kodrad kita sebagai manusia. Awan pun tak kuasa menahan kesedihannya dan air mata pun terjatuh mengguyur bumi tempat kita berpijak.

            Dengan rasa yang menggebu-nggebu karena sudah lama tidak online, sampailah pada UPTTI UNEJ tempat dimana aku sering online pakai Wifi. Sesampai disana ku parkir sepeda dengan amatlah manis, kutata semua peralatan untuk online, hidupkan laptop dan wifinya, saatnya menunggu laptop yang sedang berusaha untuk connect. Beberapa saat wifi sudah connect dengan wifi LIBRARY yang mempunyai signal yang streng atau bahasa indonesianya adalah full atau kuat sinyalnya. Namun apa yang terjadi kekecewaan yang ada, dengan sinyal yang begitu ship ternyata connecsinya lemooooott, dan sangt lemoooot dan lemooot. Kecewas sudah harapanku untuk mengenet dengan enjoy mengurusi speed yang lemoott. Akhirnya kuputuskan dengan mengganti wifi PSSI02 yang signalnya Cuma dua, tapi gak apalah mungkin aja lebih cepet. Al hasil ternyata gagal mengkoneksikan wifi laptopku dengan wifi PSSI02, semakin dalam kekecewaanku. Hampir pupus harapanku untuk memutuskan untuk pulang saja. Tetapi aku masih belum menyerah kucoba lagi dan lagi pada akhirnya terkonek juga dengan wifi PSSI02. “Alhamdulillah” terucap dalam hati. 

            Ku buka mozila kesayangaku untuk browsing, dan alhamdullillah PSSI02 ternyata lebih cepat dari pada Wifi LIBRARY. Dengan koneksi yang cukup enjoy kulanjutkan ngenetku dank u akhiri tulisanku ini. Yang ku tulis karena gara-gara wifi LIBRARY Lemooottt. [Oleh: M. Miftahur Royan]


Jember, 2 November 2011
Di sebuah Tempat UPPTI Unej, 02.00 PM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Tulisan terkait